Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi tuan rumah bagi upacara penandatanganan konsorsium Jakarta Monorail

29 Juni 2013

Upacara penandatanganan antara PT Jakarta Monorail dan mitra internasional menjadi simbol 'harapan dan kemajuan bangsa'

Jakarta, 29 Juni 2013 - PT Jakarta Monorail bersama dengan Ortus Holdings Limited dengan bangga mengumumkan bahwa peresmian konsorsium Jakarta Monorail telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juni 2013.

Acara yang dilaksanakan di Balai Agung, digelar oleh Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo dan berisi sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Acara tersebut dihadiri oleh semua pihak yang menandatangani Perjanjian Keikutsertaan di dalam Konsorsium Jakarta Monorail serta Gubernur Joko Widodo, yang menandai peresmian awal dari proyek Jakarta Monorail.

Pendiri sekaligus Chairman Ortus Holdings Limited, Edward S. Soeryadjaya mengatakan, "Upacara penandatanganan pada hari ini merepresentasikan realiasi proyek monorel, sekaligus menjadi simbol harapan dan kemajuan bangsa."

"Dengan kurang lebih 20.7 juta penduduk pulang-pergi dari luar ke dalam Jakarta setiap harinya, dan jumlah kendaraan yang naik sekiar 11% tiap tahunnya, kami menyadari bahwa kami harus bertindak cepat untuk menciptakan solusi bagi masyarakat supaya terhindar dari kemacetan dan membawa Jakarta untuk maju ke depan. Kami berterima kasih kepada PemProv DKI dan mitra konsorsium internasional kami atas kesempatannya untuk menunjukan visi kami kepada dunia."

Upacara penandatanganan juga dihadiri oleh mitra strategis PT Jakarta Monorail dari seluruh dunia, diantaranya dari Thailand yaitu Executive Chairman dari Bangkok Mass Transportation System PCL, Keeree Kanjanapas, dari Singapura diwakilkan oleh Presiden Direktur dari Singapore Technology Electronics Limited, Yong Thiam Chong dan Chairman dari SMRT International Pte Ltd., Desmond Kuek Bak Chye, dari Indonesia adalah Direktur PT Indosat Tbk, Fadzri Sentosa dari Indonesia, dari Cina yaitu Vice President dari Changchun Railways Vehicles Co. Limited, Zhou Chuanhe dan Direktur Asia Pacific & America dari China Communications Construction Company Limited, He Jun Feng, serta dari Jerman yakni Presiden Direktur TUV Rhineland Group, Bascharul Asana .

Fase berikutnya dari proyek Jakarta Monorail termasuk studi fisibilitas bagi rute monorel yang telah direncanakan. Studi ini akan memastikan metode terbaik dalam pengembangan dan implementasi dari proyek monorel.

Pembangunan monorel direncanakan untuk dimulai akhir 2013 atau awal 2014.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.jakartamonorail.com.

 

Tentang Ortus Holdings:

Ortus Holdings Limited adalah perusahaan investasi dan manajemen aset gabungan  dengan Singapura yang berfokus ke pasar berkembang di Indonesia. Perusahaan ini bertanggung jawab dalam hal investasi di Indonesia, terutama dalam sektor energi dan infrastruktur.

Ortus mempunyai investasi aktif dalam aset migas di Sumatra, Indonesia, serta investasi sektor pengembangan infrasturktur dan properti di ibukota Jakarta.

Visi perusahaan adalah menciptakan Indonesia yang lebih baik melalui investasi strategis dan bertanggung jawab dengan tujuan untuk menciptakan pertumbuhan nilai yang berkelanjuttan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi: www.ortusholdings.com.

 

Diterbitkan oleh Archipelago Communications atas nama Ortus Holdings Limited.

Untuk pertanyaan media, silahkan hubungi:

Ms. Stevie Weber

Ortus Holdings

(+62) 8111 555 428

Stevie.weber@ortusholdings.com

824